[Link] Sinopsis The Producers Episode 12 - END

ki-00207

Apakah drama ini berakhir happy ending? Atau open ending? Yuk simak sinopsis episode terakhirnya^^

Sinopsis The Producers Episode 12-1

Sinopsis The Producers Episode 12-2

Komentar:

Drama ini ditunggu banyak orang karena deretan para pemeran dan cameonya, juga penulis di balik kesuksesan You Who Came From The Stars. Sejak awal ditayangkan, drama ini menuai banyak reaksi. Ada yang langsung tidak menyukainya, dan ada yang menyukainya.

Aku sendiri menyukai episode-episode awal karena terasa berbeda feelnya dengan drama biasa, terutama dengan diselingi wawancara pada para produser kita. Tapi seiring berjalannya drama ini, feelnya semakin berasa romcom biasa meski format wawancara itu tetap ada. Di satu sisi, drama ini semakin mudah dicerna, tapi di sisi lain ada feel spesial yang hilang dari episode awal drama ini.

Aku pernah mengatakan bahwa mereka yang mencari alur romantis drama ini akan kecewa karena drama ini lebih menekankan pada apa yang terjadi di balik layar (itu setelah penayangan 2 episode pertama). Tapi kemudian drama ini berbalik arah mengedepankan alur romantis cinta segiempat antara Seung Chan, Ye Jin, Joon Mo, dan Cindy.  Aku mulai merasa agak kehilangan tujuan dari drama ini, yaitu mengenai para produser. Apalagi beberapa episode terakhir malah lebih menekankan pada masalah yang Cindy alami (harusnya judulnya “The Idol”).  Untungnya, kisah Cindy lebih menarik dari alur romantis maupun kehidupan produser yang ada, hingga aku tetap menikmati drama ini.

Kelemahan lain drama ini adalah durasi yang terlalu panjang. Kita sudah terbiasa dengan format 58 menit per episode hingga penambahan 30 menit saja sangat terasa (apalagi untuk para recapper^^). Belum lagi alurnya tidak pas untuk durasi tayang selama itu. Aku malah menduga drama ini akan lebih segar jika durasinya diperpendek. Durasi panjang menurutku hanya cocok jika dramanya memiliki alur yang menegangkan seperti actiion atau thriller.

Tapi terlepas dari beberapa keluhanku mengenai drama ini, ada banyak hal juga yang kusukai. Pertama, sindiran-sindiran bagi para pelaku dunia entertainment. Mulai dari hal kecil seperti salah pemasangan teks dalam episode pertama 2D1N. Selebritis yang lain di luar kamera, lain saat disyut kamera. Produser yang kelihatannya berkuasa namun sebenarnya tidak berdaya saat menghadapi rating jeblok.

Kedua, aku menyukai karakter para pemerannya, termasuk pada pemeran pembantu dan cameo. Awalnya aku tidak bisa memahami karakter Ye Jin, tapi lambat laun aku mengerti bahwa sebenarnya ia seorang yang baik hati dibalik segala sekudesan dan kegalakannya. Begitu juga dengan Cindy yang tampak dingin tapi sebenarnya kesepian. Seung Chan yang kikuk namun berpendirian, dan Joon Mo yang terlihat cuek namun sebenarnya peduli.

Kemudian ada Hong Soon yang berusaha menarik hati Kadep dan Presdir. Tae Ho yang kadang nyebelin tapi lucu. Da Jung yang tanpa ekspresi tapi seksi. PD di gudang yang bijak tapi ternyata hantu...eh peri. Tinkerbell XD Keluarga Seung Chan yang suka heboh sendiri. Adik Ye Jin yang selalu berusaha mendapatkan jodoh untuk kakaknya. Juga para cameo yang tampaknya bersenang-senang dengan tampil beberapa saat dalam drama ini.

Meski bagi banyak orang drama ini tidak memenuhi harapan, nyatanya rating drama ini cukup tinggi. Dan menurutku, drama ini cukup berani seberani Joon Mo mempertahankan Cindy dalam acaranya^^

Baca Info Drama Korea Lainnya:

0 Response to "[Link] Sinopsis The Producers Episode 12 - END"

Posting Komentar

newer older home