Farewell Gu Family Book

1y0q

Sejak kemarin aku bertahan tidak komentar mengenai episode terakhir karena aku belum menonton langsung. Aku sempat mengobrol dengan Dee mengenai ending drama ini dan kurang lebih kami merasakan hal yang sama ;)

Berikut hal yang tidak kusukai dari endingnya:

- kematian Yeo Wool

Aku merasa kematian Yeo Wool agak dipaksakan hanya untuk memenuhi ramalan biksu lebay. Apalagi So Jung seakan menyalahkan Yeo Wool yang tidak menghindari takdir hingga menanggung akibatnya dengan mati muda. Untunglah perkataan Tae Soo pada Kang Chi cukup menjawab hal ini. Seandainya memilih 100 tahun tanpa Kang Chi atau 100 hari hidup bersama Kang Chi, Yeo Wool pasti memilih yang kedua. Demikian juga Kang Chi, daripada ia menjadi manusia tanpa Yeo Wool...lebih baik ia menunggu ratusan tahun untuk bertemu Yeo Wool kembali (mengalahkan rekor Choi Youong dna Wol Ryung)

- reinkarnasi

Aku tidak menyukai ending dengan reinkarnasi. Karena walau diperankan orang yang sama dan bahkan bernama sama, Yeo Wool yang ditemui Kang Chi di akhir drama bukanlah Yeo Wool yang sama.

- Bulan sabit dan pohon sakura

Apakah itu artinya takdir mereka terulang? Untung biksu So Jung tidak muncul reinkarnasinya >,<

Dan jika takdir terus berulang , kapan Kang Chi akan menjadi manusia? Apakah Kang Chi akan bertemu Yeo Wool ke-3, ke-4, dan seterusnya?

shot0730

Walau banyak hal yang menurutku dipaksakan dari dua episode terakhir, tapi ada hal-hal yang kusukai:

- Akting para pemerannya

Lee Seung Gi dan Suzy mampu membawakan perpisahan mereka dengan menyentuh juga sangat indah. Demikian juga dengan para pemeran lainnya. Hanya melihat mereka diam merenung (entah itu di dekat jendela atau di meja), kita bisa merasakan kesedihan mereka.

- Walau aku tidak menyukai reinkarnasi tapi aku tidak keberatan melihat Kang Chi modern XD Kereeeeeen^^

Terus di bagian akhir drama, aku kok malah terpikir Captain America yang terbangun dari tidurnya selama berpuluh-puluh tahun, terus didatengin sama Nick Fury, pemimpin semacam organisasi rahasia (S.H.I.E.L.D): “Kapten, kau tertidur selama hampir 70 tahun.”

Kali ini Sung Joon dan Lee Soon Shin dari agen rahasia mendatangi Kang Chi. Aku ngayal mereka bilang : “Kang Chi, kau telah hidup selama 422 tahun.” Terus Kang Chi direkrut jadi agen rahasia, dan tebak siapa partnernya??? (ehem…ini jadi IRIS atau jadi City Hunter ya?)

shot0737

Terlepas dari sedikit kekecewaan mengenai endingnya, aku berpendapat Gu Family Book adalah drama yang menarik untuk ditonton. Drama ini menyampaikan pesan bahwa manusia itu dinilai dari hati dan tindakannya, bukan dari penampilannya.

Drama ini juga mampu menyajikan adegan dan setting yang indah hingga kita bisa merasakan dunia Kang Chi dan Wol Ryung yang sebenarnya berbeda dari dunia manusia. Mungkin inilah kelebihan drama fantasi, tidak dibatasi oleh logika ;)

Seiring dengan berakhirnya dengan drama ini, para pemeran juga mengadakan acara perpisahan. Berikut beberapa foto yang kutemukan^^

jwk9

qxdg

a7ce

yzkr  Lee Yeon Hee^^

csufkb7e

 ltjz

ujl4

Ngga nyangka Lee Sung Jae (Jo Gwan Woong) ternyata keren ya^^

zuo8

Itu yang duduk sambil tutup mulut mirip Ninja Seo ya?

zo57

Para ahjusshi tanpa janggut XD

uzr7

Tapi yang paling ditunggu tetep yang ini hehe^^

Aku tidak menemukan foto Suzy karena katanya Suzy datang terlambat setelah menghadiri acara lain ;)

Beberapa BTS foto dari episode terakhir:

np7w

m27l zq2z

2hrl

xe6g

Ehem...kalo liat gini, jadi pengen ada sekuelnya, iya kan^^ Minus So Jung tapinya yaaaaa

4hrn

enjm

hz26

iafm

yqv7

xhok yw38y15g

fv8g

Apalagi kalo liat ini ;D

i2v2

lmfg

sz54

Gaya rambut Gon yang ini gimana?? ;D

Thank you so much, Dee^^ Kalau aku Gon-nya, yang seringkali serius...Dee ini kaya Kang Chi-nya hahaha XD (minus berantemnya tapi)...Always love your funny brilliant comments^^

Thank you uri readers^^ Terima kasih sudah menemani kami dalam petualangan kali ini. See you *bow*

mdfi

thank you, all GFB casts and crew^^

Pictures credit to: tryp96

Baca Info Drama Korea Lainnya:

0 Response to "Farewell Gu Family Book"

Posting Komentar

newer older home